DMCA.com Protection Status
Review oppo A5s

Review, Spesifikasi, dan Harga Oppo A5s Lengkap!

Oppo telah resmi merilis Oppo A5s untuk bersaing pada kelas entry level, Ponsel pintar ini menggadang-gadangkan baterai dengan kapasitas yang besar yakni 4.230 mAh.

Tidak Cuma itu, Oppo A5s juga menyokong full screen dengan poni sementara pada pembukaan kunci, Oppo A5s mengandalkan sensor fingerprint serta face unlock.

Dengan fitur yang ditawarkannya, apakah Oppo A5s bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda? Marilah simak review-nya sebagai referensi pemenuhan kebutuhan gadget Anda!

Review Oppo A5s

Oppo A5s

Desain

Desain oppo A5s

Seperti yang telah disebutkan tadi, bahwa Oppo A5s menggunakan desain layar penuh yang dilengkapi dengan poni pada bagian atas seperti trend desain layar ponsel pintar pada umumnya.

Nah, untuk bagian belakangnya sendiri dilapisi dengan bahan polikarbonat laiknya kaca sehingga tampilannya sangat menarik.

Hal tersebut juga membuat ponsel tidak licin ketika digenggam. Akan tetapi salah satu kekurangannya adalah mudahnya noda jari dan debu menempel pada bagian belakang.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan casing tambahan di mana casing tersebut telah tersedia pada paket penjualannya.

Layar

Layar Oppo A5s

Oppo A5s dilengkapi dengan layar yang berukuran 6,2 inci dengan resolusi 1520 x 720 pixels HD+. Selain itu, terdapat pula teknologi IPS serta memiliki aspek rasio 19 : 9 pada bagian depan serta ada notch (poni) berbentuk waterdrop.

Poni ini membuat tampilan bazerl menjadi lebih tipis. teknologi IPS juga bisa membuat pengguna melihat konten di layar sampai sudut kemiringan 178 derajat.

Kamera

Kamera Oppo A5s

Hasil Jepretan Kamera Depan Oppo A5s

Hasil Kamera depan Oppo A5s

Hasil Jepretan Kamera Belakang Oppo A5s

Hasil kamera Belakang Oppo A5s

Ponsel pintar ini memiliki kombinasi kamera primer 13 MP serta kamera sekunder 2 MP pada bagian belakangnya.

Oppo sendiri meng-klaim bahwa ponsel ini bisa menghasilkan foto yang kece meski dalam kondisi yang low-light sekalipun. Sementara fitur yang tersedia diantaranya Panorama, Video, Portrait, HDR, dan sebagainya.

Pada lini kamera depannya, memiliki resolusi sebesar 8 MP. Dengan resolusi tersebut, dinilai kamera depannya telah mumpuni untuk melakukan selfie atau wefie.

Performa

processor chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core

Oppo A5s disokong dengan processor chipset MediaTek Helio P35 Octa-Core serta dibekali dengan RAM 2 GB. Sedangkan storage internalnya adalah sebesar 32 GB.

Namun, Anda tetap bisa menambahkan micro SD sampai 256 GB. Kombinasi hardware tersebut membuat A5s berjalan dengan baik ketika digunakan dalam pemakaian normal.

Oppo A5s bisa menjalankan aktivitas multitasking dengan lancar meskipun penggunaan RAM-nya cepat mencapai pada puncaknya karena kapasitas yang minim.

Maka dari itu, Anda perlu membatasi berjalannya aplikasi agar smartphone dapat berjalan lebih stabil.

Nah, untuk bermain game, Anda tetap bisa melakukan aktivitas gaming dengan lancar meski menggunakan pengaturan grafis yang tinggi untuk game mainstream seperti Mobile Legend dan Arena of Valor.

Sedangkan untuk game seperti PUBG hanya bisa dijalankan dengan mulus apabila menggunakan pengaturan HD.

Namun, untuk game seperti Final Fantasy XV dengan grafis yang tinggi ataupun menengah, ponsel ini cukup kewalahan sehingga Anda disarankan untuk mengaturnya dalam grafis rendah.

Baterai

Baterai Oppo A5s

Di dalam Oppo A5s, tertanam baterai 4.230 mAh. Untuk gadget entry-level, baterai ini cukup besar.

Sehingga, ponsel ini diklaim bisa bertahan sampai 13,5 jam untuk digunakan menonton video serta 17 jam untuk pemakaian yang normal.

Daya tahannya tentu dapat dibilang lama, tetapi untuk pengisian dayanya cenderung lama. Sebab, untuk mencapai 100% butuh waktu selama hampir 3 jam.

Fingerprint dan Face Unlock

Fingerprint dan Face Unlock Oppo A5s

Oppo A5s dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakang sehingga memudahkan pengguna untuk membuka kunci hanya memakai sidik jari. Smartphone ini pun memperbolehkan pengguna mendaftarkan  hingga 5 sidik jari yang berbeda.

Sensor fingerprint-nya tergolong responsif. Sensor ini juga bisa digunakan untuk membuka aplikasi terkunci menggunakan fitur App Lock bawaan Oppo.

Ada juga fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci menggunakan wajah. Namun, hanya satu wajah saja yang diperbolehkan untuk didaftarkan pada fitur ini.

Kemampuan pengenalan wajah cukup responsif, tapi hal tersebut tidak berlaku pada kondisi yang minim cahaya.

Color OS 5.2

Color OS 5.2 Oppo A5s

Oppo A5s menggunakan ColorOS 5.2 berbasis pada Android 8.1 Pie. Pada tampilan antarmuka, ikon serta efeknya cukup bagus.

Spesifikasi Oppo A5s

Review oppo A5s

Jaringan GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2/HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 /LTE/HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
Tahun 2019
Ukuran layar 6.2 inci, 95.9 cm2 (~81.6% screen-to-body ratio)
Tipe 155.9 x 75.4 x 8.2 mm (6.14 x 2.97 x 0.32 in)/170 g (6.00 oz)
Memori Internal 64 GB, 3 GB RAM
Memori Eksternal microSD, up to 256 GB
Kamera Primer 13 MP, f/2.2, AF 2 MP, f/2.4, HDR, depth sensor LED flash, panorama
Kamera Sekunder 8 MP, f/2.0 HDR
Perekaman Video  [email protected]
Tipe Baterai Non-removable Li-Ion 4230 mAh
OS Android 8.1 (Oreo); ColorOS 5.2
CPU Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)/Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)/PowerVR GE8320
Browser
GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Messaging
Java Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass

Harga Oppo A5s

Untuk mendapatkan satu unit Oppo A5s, Anda membayar:

  • RAM 2GB : Rp. 1.999.000,-
  • RAM 3GB : Rp. 2.099.000,-

Nah, itu dia review dan spesifikasi serta harga dari Oppo A5s, semoga bisa dijadikan referensi sebelum Anda membelinya. Terimakasih!

BACA ARTIKEL TERKAIT:

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.