DMCA.com Protection Status
FILM INDONESIA TERBAIK

15+ Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

Film Indonesia Terbaik – Dunia perfilman Indonesia memiliki cerita sejarah yang panjang dan sempat menjadi raja di negara sendiri pada era tahun 80an, ketikasaat itu film Indonesia merajai bioskop-bioskop lokal.

Lambat tahun, saat ini sudah ratusan bahkan mungkin ribuan film indonesia yang sudah dipertontonkan kepada publik tanah air, bahkan sampai ada pula yang go internasional.

Tak heran, dengan bermunculanya para artis dengan sederet kemampuan aktingnya yang hebat juga ditambah dengan skenario sutradara yang apik. Membuat film indonesia semakian lama semakin banyak dicari, baik yang tayang di bioskop maupun dilayar televisi.

Berikut ini 16 daftar rekomendasi film indonesia terbaik sepanjang masa versi FlipstartPC

1. Dilan 1990

Dilan 1990 adalah termasuk film indonesia terbaik yang bergenre romantis, disutradarai oleh mas Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. Film tersebut mulai terkenal ketika tahun 2018 awal, serta menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Film dilan 1990 mengisahkan sosok Milea, gadis cantik yang baru pindah dari Jakarta ke Bandung. saat di sekolah ia bertemu dengan Dilan, yang merupakan seorang pimpinan geng motor terkemuka tapi romantis.

film dilan 1990

Dilan memiliki ketertarikan dengan Milea, hingga berusaha ingin mendapat perhatianya dengan beragam cara. Awal mulanya, Milea merasa terganggu dengan Kehadiran Dilan.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu Milea justru takluk dalam pelukanya. Film romantis ini akan bisa membuatmu sangat bapper.

2. Teman Tapi Menikah

Film yang digarap oleh sutradara ternama Roko Prijanto ini mengisahkan tentang seorang Ditto (Adipati Dolken), yang jatuh cinta kepada Ayu (Vanesha Prescilla) pada pertemuan pertamanya.

film teman tapi menikah

Dito jatuh cinta kepada Ayu, bukan karena Ayu seorang artis, tapi ia jatuh hati kepada Ayu karena ia memiliki sifat asyik, bahkan sesekali terlihat kadang bertindak seperti preman.

Film tersebut sangat populer dan banyak penggemarnya di bioskop tanah air karena kisah cintanya yang unik dan mengalir.

3. Dear Nathan

Diangkat dari novel best seller karya Erisca Febriani berjudul sama, film tersebut bergenre romantis yang sangat populer.

Film Dear Nathan berkisah tentang seorang gadis bernama Salma (Amanda Rawles) yang baru pindah ke SMA Garuda.

Dear Nathan

Ia berangkat telat pada hari pertamanya masuk sekolah, sebelum akhirnya ditolong oleh Nathan (Jefri Nicol) seorang siswa yang membantunya masuk ke sekolah lewat gerbang dengan cara menaikinya menggunakan tangga.

Nathan sendiri adalah siswa suka sekali dan jago berkelahi. dan dari pertemuan tersebut membuat ia jatuh hati kepada Salma.

Semula Salma berusaha menghindar dari Nathan. Sayangnya, semua usahanya untuk menjauh justru semakin mendekatkan mereka.

4. Headshot

Headshot adalah film termasuk kategori film action, film aksi seni bela diri Indonesia tahun 2016 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto.

film headshot

Film tersebut diaktori oleh Iko Uwais sebagai seorang pria dengan gangguan amnesia yang harus berjuang melawan sindikat kriminal untuk melindungi seorang dokter Ailin (Chelsea Islan) yang pernah menyelamatkan dirinya.

Film Headshot dirilis pada tanggal 9 September 2016, di Toronto International Film Festival

5. Yowis Ben

Yowis Ben termasuk film drama komedi Indonesia yang dirilis pada 22 Februari 2018. Film tersebut dibintangi oleh Bayu Skak, Brandon Salim, Cut Meyriska, Joshua Suherman dan Tutus Thomson.

yowis ben

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak, film tersebut hampir keseluruhanya menggunakan bahasa Jawa.

Pemeran utama Bayu (Bayu Skak) jatuh hati pada Susan (Cut Meyriska) sudah sejak lama.

Tapi karena dia merasa minder dan tidak pede dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, akhirnya ia memutuskan memendam perasaan itu ………….

6. The Raid 2

Film the raid 2 adalah salah satu film action terbaik Indonesia. Film ini menceritakan tentang seorang Iko Uwais yang berhasil keluar dari bangunan berdarah.

Temanya Rama memiliki pikiran untuk bisa melanjutkan kehidupan dengan normal setelah hal tersebut terjadi.

the raid 2

Akan tetapi, aksinya dalam insiden berdarah tersebut malah semakin menarik perhatian para kriminal.

Film ini banyak ditonton oleh para pecinta film tanah air. Mengingat adegan-adegan yang ditampilkan sangat bagus, sehingga membuat penonton semakin penasaran.

7. London Love Story

Film London Love Story diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama. Film tersebut berkisah tentang seorang Dave (Dimas Anggara) yang merasa hatinya kosong setelah ditinggal wanita yang akan ia nikahi.

London Love Story

Hingga pada suatu malam, ia menghentikan usaha seorang perempuan bernama Adelle (Adila Fitri) yang sedang mencoba bunuh diri. Pertemuan tersebut membuat justru malah membuat Adelle jatuh cinta atas kebaikan Dave.

Disisi yang lain, ada seorang perempuan mahasiswi asal Indonesia bernama Caramel (Michelle Ziudith) yang sedang merantau ke London untuk melanjutkan studinya dan seorang Bima (Dion Wiyoko) yang sedang berusaha mati-matian untuk merebut cinta Caramel.

8. Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan merupakan satu dari sekian banyak film horor Indonesia yang sangat banyak penontonya. Film tersebut dirilis pada 28 September 2017, dengan sutrasara dan penulis Joko Anwar.

Film tersebut adalah pembuatan ulang dari film tahun 1980 dengan judul yang sama, Per 7 November 2017 film Pengabdi Setan versi 2017 telah ditonton sebanyak 4.100.468 orang di bioskop.

film pengabdi setan

Rini (Tara Basro) tinggal dipinggiran kota Jakarta menempati sebuah rumah tua milik neneknya. Rahma Saidah (Elly D. Luthan), bersama ibunya, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi), bapaknya (Bront Palarae), dan ketiga adik laki-lakinya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat).

Kisah dibuka dengan masalah finansial keluarga mereka yang kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu.

Penyakit yang begitu parah membuat Mawarni tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, Mawarni harus membunyikan lonceng.

9. Laskar Pelangi

Hari pertama masuk kelas baru di sekolah SD Muhammadiyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa.

Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolahan yang letaknya di desa Gantong, Belitong.

film laskar pelangi

Permasalahnya, kalau jumlah murid yang mendaftar tidak mencapai 10, maka sekolah akan ditutup.

Hari itu seorang murid istimewa bernama Harun datang menyelamatkan mereka. Sepuluh murid tersebut kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Ibu Muslimah.

Laskar Pelangi adalah film garapan sutradara Riri Riza yang dirilis pada 26 September 2008. Film tersebut adaptasi dari buku Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

10. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck adalah film drama romantis Indonesia yang rilis tahun 2013, dengan sutradara Sunil Soraya serta diproduseri oleh Ram Soraya.

Film tersebut diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Buya Hamka.

Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Kisah seorang zainudin saat dimabuk cinta yang mengisahkan seolah dendam juga bisa romantis. Di adegan tersebut, Zainuddin (Herjunot Ali) seakan mewakili kaum adam yang punya pendirian atas sikapnya.

Padahal saya yakin, dalam hati seorang Zainuddin masih sangat mencintai Hayati. “Demikianlah perempuan, ia hanya ingat kekejaman orang pada dirinya walaupun kecil.”

11. Ayat-Ayat Cinta (1 & 2)

Film ayat-ayat cinta ini mengisahkan bukan cuma sekadar kisah cinta yang biasa. Tapi tentang bagaimana menghadapi lika-liku problematika hidup dengan cara Islam.

Fahri bin Abdillah adalah seorang pelajar Indonesia yang sedang berusaha mencapai gelar masternya di universitas Al Azhar Kairo.

Berjibaku dengan panas dan debu Mesir. Berkutat dengan berbagai macam target dan kesederhanaan hidup. Bertahan dengan menjadi penerjemah buku-buku agama. 

film ayat-ayat cinta

Ayat-Ayat Cinta adalah sebuah film Indonesia karya Hanung Bramantyo yang diaktori oleh Fedi Nuril, Rianti Cartwright, Carissa Putri, Zaskia Adya Mecca, dan Melanie Putria.

Film tersebut merupakan film religi hasil adaptasi dari sebuah novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy yang berjudul sama, dan telah tayang perdana tahun 2008.

12. Warkop DKI Reborn 1

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 adalah sebuah film komedi Indonesia 2016 yang sutrasaranya adalah Anggy Umbara. Film tersebut merupakan adaptasi dari film-film Warkop DKI jaman dulu.

WARKOP DKI REBORN

Film tersebut dirilis pada tanggal 8 September 2016 di bioskop seluruh Indonesia, film ini diproduksi oleh Falcon Pictures dan mendapatkan antusias yang luar biasa. Hari pertama penayangannya mendapat penonton 270.000 penonton

Dono (Abimana Aryasatya), Kasino (Vino Bastian), dan Indro (Tora Sudiro) adalah tiga orang sahabat yang bekerja sebagai petugas keamanaan pada organisasi CHIIPS (Cara Hebat Ikut Ikutan Pelayanan Sosial).

Dimana tugas mereka adalah membantu dan menjaga keamanan masyarakat. Namun, tingkah mereka yang konyol dan kocak malah selalu membuat jengkel atasan mereka, Pak Boss (Ence Bagus) meskipun akhirnya mereka terbebas dari hukuman pemecatan.

13. Danur

Danur juga termasuk film horor Indonesia terbaik yang jumlah penontonya terbanyak. Film merupakan sebuah film yang mengisahkan sorang Risa yang merayakan ulang tahunya ke 8 dan ia meminta seorang teman supaya tidak kesepian lagi.

Sejak kejadian tersebut, Ibunya merasa ada suatu hal yang aneh dengan Risa, karna kadang ia sering tertawa dan bermain sendiri.

film danur

14. Si Doel The Movie

Film tersebut menceritakan 14 tahun setelah Sarah (Cornelie Agatha) pergi tanpa ada kabar yang terdengar, hingga akhirnya membuat Doel (H. Rano Karni) harus memendam rindu yang berat.

Si Doel The Movie

Suatu hari, Sarah meminta tolong kepada Hans (Adam Jagwani) supaya bisa mengajak Doel pergi ke Amsterdam. Dengan harapan agar Doel bisa berjumpa dengan anaknya.

15. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Suzzanna adalah seorang aktris Indonesia yang populer pada tahun 1970 hingga 1980an. Ia terkenal dengan film-film horornya, sehingga mendapat julukan Ratu Film Horor Indonesia.

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur merupakan film yang dibuat untuk menampilkan kembali sosok legendaris tersebut. Artis Luna Maya terpilih untuk menjadi pemeran utama karena memiliki kemiripan secara fisik.

Tak tanggung-tanggung, produser film tersebut sampai harus menyewa penata rias dari Rusia untuk menjadikan Luna Maya tampil semirip mungkin dengan aktor aslinya.

Film horor ini mengisahkan sepasang suami istri, Suzzanna (Luna Maya) dan Satria (Herjunot Ali), yang tak kunjung mendapatkan anak. Setelah lebih dari tujuh tahun lamanya akhirnya Suzzanna hamil.

Namun sayang, ia harus meregang nyawa ketika sekelompok pencuri mendatangi rumahnya ketika suaminya sedang pergi.

Mereka membunuh dan menguburkan jenazah Suzzanna dikebun belakang rumah.

16. Ada Apa Dengan Cinta?

Film Ada Apa Dengan Cinta menceritakan tentang percintaan remaja. Film ini cukup populer. Terbukti dengan banyak sekali penggemar yang menantikan sequelnya.

Sebuah film yang mengisahkan antara dua remaja dengan latar belakang dan sikap yang berbeda.

film ada apa dengan cinta

Film ini sangat pas untuk kalian tonton karena isinya yang mengangkat sebuah kisah yang menyentuh hati. Tidak heran jika sejak lama film ini sudah termasuk ke dalam salah satu film Indonesia dengan jumlah penonton paling banyak.

Itulah 16 film indonesia terbaik rekomendasi FlipstartPC

BACA JUGA :

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.